Pemerintah jerman memang terkenal dengan keterbukaannya terhadap orang asing yang ingin masuk ke negaranya. Salah satunya terbukti melalui program dari pemerintah Jerman yakni Ausbildung di Jerman.

Males baca? simak aja di youtube:

Dimana pemerintah Jerman tidak akan mempersulit kedatangan dari warga asing yang ingin datang ke Jerman, asalkan syarat-syarat yang dibutuhkan sudah lengkap atau terpenuhi.

Dunia pendidikan merupakan penyumbang terbesar dari orang-orang asing yang ingin masuk ke Jerman. Dimana ada banyak sekali program pendidikan yang sangat menarik untuk diikuti di Jerman, termasuk juga ausbildung.

Ausbildung di Jerman adalah salah satu program pendidikan dari pemerintah Jerman yang sangat cocok untuk anda yang mungkin tidak ingin terlalu banyak belajar tentang teori. Dimana Ausbildung adalah program pendidikan yang akan diselingi dengan praktek, jadi tidak full tentang teori saja.

Syarat Dan Cara Mendaftar Ausbildung Di Jerman

Di Indonesia sendiri ada banyak para pelajar yang tertarik dengan program Ausbildung di Jerman. Hal ini karena selain mendapatkan pengalaman magang di Jerman, mereka juga akan mendapatkan bayaran yang cukup tinggi. Jadi kapan lagi kita akan belajar namun masih akan mendapatkan bayaran.

Selain itu, syarat-syarat yang diperlukan untuk mendaftar Ausbildung di Jerman juga tidak terlalu sulit. Nah mungkin anda sendiri juga tertarik untuk mendaftar menjadi salah satu peserta dari Ausbildung di Jerman, berikut adalah beberapa syarat-syarat dan cara mendaftar Ausbildung di Jerman.

Sebenarnya ada dua cara yang bisa anda pilih untuk mendaftar dan mengikuti program Ausbildung di Jerman ini. Yang pertama adalah mendaftar melalui agen, dan yang kedua adalah mendaftar secara mandiri. Untuk anda yang mungkin memiliki modal cukup, anda bisa mendaftar melalui agen.

Dimana keuntungan mendaftar Ausbildung Jerman lewat agen adalah semua hal yang berkaitan tentang proses pendaftaran, mulai dari dokumen dan pencarian perusahaan akan diserahkan kepada pihak agen. Jadi anda hanya terima jadi saja.

Namun untuk anda yang mungkin tidak memiliki modal besar, jangan berkecil hati karena anda masih bisa mendaftar Ausbildung Jerman secara mandiri. Anda hanya perlu meng apply langsung Visa dan juga dokumen pendukung ke website resmi dari Ausbildung.

Lalu apa saja syarat dan juga dokumen yang harus anda persiapkan saat ingin mendaftar Ausbildung di Jerman? Nah untuk anda yang ingin mendaftar Ausbildung di Jerman, berikut adalah beberapa syarat yang harus anda persiapkan.

Skill Berbahasa Jerman

Karena anda akan magang dan sekolah di Jerman, tentu saja anda harus memiliki skill berbahasa Jerman. Terlebih lagi, proses interview dengan perusahaan di Jerman juga akan menggunakan bahasa Jerman. Sehingga anda harus banyak belajar dan juga mengasah kemampuan berbahasa Jerman jika ingin bergabung dengan program Ausbildung.

Ijazah SMA atau Sederajat

Selanjutnya anda juga harus mempersiapkan dokumen ijazah SMK atau SMA. Karena program Ausbildung ini setara dengan politeknik, jadi anda tidak bisa menggunakan ijazah SMP untuk mendaftar di Ausbildung.

Visa Dan Passport

Terakhir, anda juga harus membuat visa dan passport untuk bisa mendaftar di Ausbildung Jerman. Tanpa dua dokumen penting ini, bukan hanya tidak bisa mendaftar di Ausbildung saja. Tapi anda juga tidak akan bisa berangkat ke Jerman dari Indonesia. Untuk itu anda perlu mengurus dua dokumen penting ini jika ingin mengikuti program Ausbildung di Jerman.

Nah itulah informasi mengenai syarat dan cara mendaftar Ausbildung di Jerman. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda.