Mengatasi tidak bisa install dapodik

sukadibaca.com - Hai sobat sukadibaca, kali ini saya akan sedikit berbagi pengalaman mengenai beberapa kendala yang terjadi pada Aplikasi Dapodik, salah satunya Mengatasi Tidak Bisa Install Dapodik karena muncul pesan "Aplikasi Dapodik sudah pernah terinstall. Gunakan Updater memperbarui aplikasi Anda (Jangan di-install ulang sebelum melakukan sinkronisasi, karena dapat menyebabkan data Anda sebelumnya hilang!)".

Tentunya hal seperti ini akan sedikit merepotkan, mungkin dalam benak sobat akan mengatakan bagaimana mungkin bisa menggunakan dapodik apabila aplikasinya sendiri tidak bisa di install. Dalam hal ini sobat tidak perlu hawatir dan panik, karena pada kesempatan ini saya akan menjelaskan solusinya. Mari kita simak baik-baik.

Langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah dengan cara:

- Buka Run kemudian Ketik Regedit

Regedit - Mengatasi tidak bisa install dapodik

Baca Juga :


- Klik kanan HKEY_LOCAL_MACHINE

Regedit - HKEY_LOCAL_MACHINE - Mengatasi tidak bisa install dapodik

- Ketikan DitjenDikdasmen di kolom pencarian kemudian tekan Enter


Regedit - Find - Mengatasi tidak bisa install dapodik

- Jika sudah ketemu maka Klik Kanan Dapodik kemudian Delete

Regedit - Dapodik - Mengatasi tidak bisa install dapodik

Sampai disini langkah Mengatasi Tidak Bisa Install Dapodik karena muncul pesan "Aplikasi Dapodik sudah pernah terinstall. Gunakan Updater memperbarui aplikasi Anda (Jangan di-install ulang sebelum melakukan sinkronisasi, karena dapat menyebabkan data Anda sebelumnya hilang!)" sudah selesai, bagaimana mudah bukan sobat?

Langkah selanjutnya sobat tinggal Install Aplikasi Dapodik seperti biasanya.

Selamat bekerja, tetap semangat, jaga kesehatan.

SALAM SATU DATA !!!