Jajanan Kantin Sekolah

Penulis : Yusril Fahmi | Blogpemaincadangan.com

Kantin sekolah merupakan ladang yang sangat bagus untuk memulai usaha makanan karena kantin selalu diramaikan oleh siswa-siswa yang bersekolah, dengan banyaknya siswa di sekolah membuat kantin selalu ramai.

Namun jangan salah, kantin juga ada saingannya dan kantin dengan jajanan atau makanan terenak sudah pasti akan banyak di kunjungi oleh siswa-siswa, selain rasa makanan kebersihan makanan juga berpengaruh loh jadi jangan biasakan hal jorok, inilah makanan paling laris di kantin sekolah.

Aci

Makanan praktis dan ringan tersebut sangat disukai oleh banyak siswa-siswa karena rasanya yang sangat enak, ditambah saus tentu akan membuat aci semakin enak untuk di nikmati, dengan harga murah membuat aci banyak dicari oleh siswa-siswa yang biasanya hanya diberikan uang saku sedikit.

Biasanya aci dibuat dalam jajanan yang biasanya disebut cilok, cireng dan lainnya, aci bisa disatukan dengan gorengan lainnya atau bisa juga di kreasikan sendiri sesuai kreatifitas masing-masing orang.

Sosis Bakar

Tidak bisa dibantah bahwa para siswa-siswa di Indonesia sangat menyukai sosis bakar, rasanya yang lezat dan mengenyangkan membuat banyak siswa memilih sosis bakar untuk dijadikan makanan pengganjal perut di kala jam istirahat.

Sosis bakar biasanya disajikan dengan saus yang tidak begitu pedas namun sangat cocok disatukan dengan sosis, namun saya sarankan juga memperhatikan kesehatan dari saus yang akan dipakai karena kesehatan tentunya lebih penting daripada rasa.

Sosis bakar juga bisa anda kreasikan kembali dengan tambahan-tambahan lainnya, contohnya seperti sosis bakar ditambah aci atau bisa dengan makanan lainnya.

Mie Instan

Masyarakat Indonesia tentunya tidak asing dengan makanan mie instan karena memang makanan tersebut sangat praktis dan murah, mie instan juga memiliki rasa yang enak dan cocok dengan lidah masyarakat Indonesia.

Selain itu, mie instan juga cocok dengan uang saku para pelajar yang biasanya ada keperluan dan membuat uang sakunya tinggal sedikit, dikala lapar dan uang saku tinggal sedikit tentunya mie instan menjadi pilihan untuk mengatasi rasa lapar.

Mie instant juga bisa kalian kombinasi dengan makanan lainnya contohnya seperti bakso, atau sayuran juga bisa anda masukkan agar ada vitamin dalam mie instan itu, dengan harga 5000 rupiah sekalipun mie instan akan tetap menjadi incaran para siswa dan siswi dikala lapar.

Nasi Goreng

Makanan yang mengenyangkan ada nasi goreng, meski mie instan memang lebih murah namun mie instan tidak baik dikonsumsi secara terus-menerus jadi berikan pilihan makanan yang lebih sehat salah satunya adalah nasi goreng.

Nasi goreng cukup banyak digemari oleh masyarakat Indonesia karena rasanya yang enak dan hangat saat dimakan, bukan hanya itu nasi goreng juga memberikan aroma wangi dan membuat kita semakin nikmat memakannya.

Nasi goreng bisa anda berikan tambahan gorengan atau juga bisa sosis agar rasanya lebih nikmat, dan tentunya ketimun beserta cabai jangan lupa dihidangkan bersamaan dengan nasi gorengnya, untuk harga variasi mulai dari 7.000-10.000 rupiah.

Gorengan

Makanan ini sepertinya sudah pasti akan disajikan oleh kantin sekolah, oleh karena itu saingan anda untuk jualan gorengan tentunya akan semakin berat, namun anda tidak perlu mundur karena gorengan memang cepat habis dan bukan tidak mungkin siswa-siswi akan ke kantin anda.

Selain itu anda juga bisa membuat gorengan-gorengan yang unik namun tetap enak, dan berikan pelengkap seperti saus agar para pembeli bisa memberi tambahan rasa untuk setiap gorengan yang dirinya beli.

Sekian yang bisa saya sampaikan, jangan lupa jaga kesehatan karena sibuk berbisnis juga tidak baik, kamu bisa berolahraga seperti bermain basket dan lain sebagainya, untuk teknik dasar bola basket kamu bisa baca di pemaincadangan.com

Terima kasih.