Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah merilis Aplikasi PMP EDS 2020 Covid-19 untuk pengumpulan data Evaluasi Diri Sekolah (EDS) tahun 2020.

Ada beberapa cara pengumpulan data EDS yang dapat dilakukan di masa pandemi Covid-19 ini, salah satunya menggunakan Aplikasi Offline Surveys melalui ponsel android atau melalui jaringan sekolah yang sudah dimodifikasi agar dapat diakses melalui internet.

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan sedikit gambaran tentang cara mengisi aplikasi EDS 2020 Covid-19.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mendownload dan install aplikasi webview dari localhost Aplikasi EDS 2020 Covid-19 yang dapat dioperasikan di smartphone android. Untuk lebih jelasnya silahkan anda ikuti langkah installasi sampai cara instalasi Aplikasi EDS 2020 Covid-19 di smartphone kesayangan anda.

Cara Instalasi dan mengisi Aplikasi EDS 2020 Covid-19



2. Setelah berhasil anda download, kemudian install Webview Aplikasi EDS 2020 Covid-19. Tunggu beberapa saat sampai instalasi selesai.
3. Setelah intalasi selesai, kemudian Buka webview Aplikasi EDS 2020 Covid-19.

4. Isi Kolom Email dan Kata Sandi menggunakan Email dan Kata Sandi PTK Dapodik, klik Masuk

5. Setelah berhasil masuk, maka anda akan diarahkan ke Laman Dashboard PTK pada Aplikasi EDS 2020 Covid-19. Kemudian klik KUESIONER seperti yang diberi tanda kotak merah pada gambar.


6. Langkah selanjutnya anda tinggal Mengisi Kuesioner dengan cara klik Lanjutkan.

Terdapat beberapa poin kuesioner yang harus diisi, diantaranya :

A. Kompetensi Lulusan (91 nomor)
B. Isi Pendidikan (135 nomor)
C. Proses Pembelajaran (166 nomor)
D. Penilaian Pendidikan (49 nomor)
E. Pendidik dan Tenaga Kependidikan (93 nomor)


Penutup

Pastikan semua kuesioner terisi dan klik simpan, apabila semuanya sudah terisi maka akan tampil pada indikator Progres Pengisian Anda yang menunjukan angka 100%.

Demikianlah Cara Mengisi Aplikasi EDS 2020 Covid-19.
Tetap semangat dan tetap jaga kesehatan.