Cara memasang iklan adsense otomatis di postingan

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba menjelaskan sedikit Cara Memasang Iklan Adsense Otomatis di Atas, Tengah dan Bawah Postingan Blog.

Salah satu layanan iklan yang terbukti membayar para publisher adalah Adsense, tidak sedikit publisher menggunakan adsense untuk menampilkan iklan di website atau blog dan memonetisasinya.

Sebuah web / blog bukan lah hal yang mudah untuk dapat diterima pengajuan untuk menjadi publisher adsense dan menampilkan iklan. Karena, banyak sekali faktor yang mempengaruhi untuk dapat lolos moderasi google adsense.

Senang rasanya jika sudah lolos dan diterima google adsense. Tapi anda jangan senang dulu karena ini baru saja dimulai, perjuangan anda yang sesungguhnya adalah bagaimana mendapatkan page view dan trafik visitor yang setiap hari harus terus meningkat, bagaimana tidak, karena itu faktor yang sangat penting untuk dapat mengumpulkan pundi-pundi rupiah sebagai publisher iklan adsense apalagi jika pengunjung sampai klik iklannya, sudah pasti penghasilan anda dari adsense akan lebih besar lagi. Maka dari itu penting untuk meletakan iklan di tempat-tempat strategis di web / blog anda.

Namun, untuk anda yang baru diterima Adsense mungkin akan sedikit bingung bagaimana sih cara optimasi iklan supaya tampil di tempat-tempat strategis. Ada banyak cara untuk meletakan iklan di tempat strategis, salah satunya adalah di dalam postingan di bagian Atas setelah judul, ditengah artikel dan dibawah artikel.

Kebayang dong akan sangat merepotkan jika anda meletakan kode iklan satu per satu secara manual di dalam postingan, tentunya waktu akan terbuang hanya untuk sekedar meletakan kode iklan di dalam postingan.

Cara Memasang Iklan Adsense Otomatis di Atas, Tengah dan Bawah Postingan Blog

  1. Login ke akun blogger anda
  2. Klik Template
  3. Edit HTML
  4. Klik di area kode HTML
  5. Tekan tombol keyboard CTRL+F untuk mengaktifkan fasilitas pencarian, kemudian cari kode berikut :
    <data:post.body/> .
    Biasanya kode tersebut akan ditemukan lebih dari satu, anda ganti kode tersebut di bagian yang paling bawah di hasil pencarian.
  6. Ganti kode <data:post.body/> dengan kode dibawah ini :

<div style="margin-bottom:15px;">
<center>
--KODE IKLAN UNTUK DI ATAS ARTIKEL BAWAH JUDUL--
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
--KODE IKLAN DI TENGAH ARTIKEL--
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script> 
<div style="margin-top:15px">
<center>
--KODE IKLAN BUAT DI BAWAH AKHIR ARTIKEL--
</center>
</div>

**Edit tulisan berwarna merah dengan kode iklan milik anda**
     
7. Kemudian Simpan perubahan template.

Penutup

Menulislah dengan istiqomah, paling tidak setiap hari anda posting 1 artikel dalam sehari, dengan begitu lama kelamaan peringkat web / blog anda sedikit demi sedikit akan merangkak naik, karena google lebih menyukai web / blog yang selalu aktif, selain itu anda juga akan mendapatkan lebih banyak lagi visitor yang akan menjadi pelanggan setia karena setiap hari mereka selalu mendapatkan artikel menarik dari web / blog anda.

Demikianlah Cara Memasang Iklan Adsense Otomatis di Atas, Tengah dan Bawah Postingan Blog. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :