Tempat Wisata Paling Ramai Dikunjungi di Tasikmalaya

Wisata Tasikmalata
Image : javatravel.net


Tempat wisata di Indonesia tersebar luas di beberapa daerah. Setiap daerah mempunyai ciri khas tersendiri. Mulai dari pemandangan pegunungan, danau, kolam renang pemandian air panas hingga pantai dengan panorama yang indah.

Selain itu ada juga beberapa tempat wisata yang tidak kalah indahnya dengan tempat wisata di daerah lain, salah satunya adalah tempat wisata yang ada di Tasikmalaya, Jawa Barat yang menyimpan keindahan yang tidak akan anda temui di tempat lain dan sayang sekali jika anda lewatkan.


1. Taman Wisata Karang Resik

Taman Wisata Karang Resik
Image : Backpackerjakarta.com

Taman Wisata Karang Resik memiliki luas 32 hektar dengan konsep wisata alami dan edukatif, didalamnya ada rumah hobbit dan The Lodge Maribaya. Taman Wisata Karang Resik berada berlokasi di Jalan Dr. Moh.Toha, Sukamanah, Cipedes. Wisatawan yang datang dikenakan biaya tiket masuk Rp. 5000 per orang.


2. Tonjong Canyon Cipatujah

Tonjong Canyon Cipatujah
Image : Yoexplore.co.id

Tonjong Canyon Cipatujah sering di sebut sebagai replika dari Green Canyon. Tebing bebatuan dengan aliran sungai yang tenang mendominasi Tonjong Canyon Cipatujah. Keindahan akan terlihat oleh wisatawan dari sisi manapun.

Tonjong Canyon Cipatujah berlokasi di Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya.

3. Danau lemona

Danau lemona
Image : Dutapriangan.co.id

Walaupun Tasikmalaya tidak memiliki danau alami, tapi bukan berarti tidak ada tempat wisata yang asyik seperti danau alami, yaitu Danau Lemona yang menjadi kolam ikan yang cukup besar dengan beberapa saung yang disediakan bagi wisatawan untuk sekedar menyantap makanan lezat dan memanjakan mata dengan pemandangan sekitar yang indah.

Danau Lemona berlokasi di Jalan Raya Salopa, Tasikmalaya, Jawa Barat. Wisatawan dapat berkunjung mulai jam 8 pagi hingga jam 9 malam.


4. Bukit Kacapi

Bukit kacapi
Image : Instagram @iimimranadibalhakim

Wisatawan dapat menikmati berenang di kolam renang dengan pemandangan istimewa dan juga dapat memanjakan mata dengan adanya kebun teh dari ketinggian di Bukit Kacapi.

Bukit Kacapi berlokasi di Kurjati, Tanjungkarang. Jam operasionalnya setiap hari dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam dengan tiket masuk Rp. 5000 per orang.


5. Jembatan Akar Santoaan

Jembatan Akar Santoaan
Image : Ngabolangngabolang.blogspot.com

Bagi wisatawan yang menyukai fotografi bisa menikmati tempat wisata di Jembatan Akar Santoaan. Jembatan ini terbentuk dari dua buah pohon yang tumbuh terpisahkan oleh sungai Santoaan yang ada di daerah Gunung Galunggung. Untuk dapat mengunjungi tempat ini anda harus berjalan hingga lebih dari 1 Km.

Jembatan Akar Santoaan ini berlokasi di Kampung Tataru, Desa Tenjonagara, Kecamatan Cigalontang.

 

No comments

Semua ada solusinya. Powered by Blogger.