Tips Jualan di Instagram dijamin Laris

Beberapa orang sudah membuktikannya sendiri bahwa dengan cara ini jualan di instagram menjadi semakin laris. Bagi anda yang ingin mengikuti jejak kesuksesan mereka bacalah baik-baik cara ini sampai selesai.

Seiring berjalannya waktu dengan inovasi dan ide kreatif manusia mengubah pola pikir kebiasaan berinternet menjadi semakin maju, internet tidak hanya digunakan hanya untuk mencari informasi, nonton youtube, bermain game online, atau hanya sekedar browsing. Tetapi penggunaan internet semakin berkembang, tidak sedikit mereka yang memanfaatkan internet sebagai mata pencaharian, salah satunya instagram.

Instagram yang selama ini kita kenal sebagai jejaring sosial ternyata dapat kita manfaatkan untuk berjualan. Tidak hanya digunakan oleh pemula, akan tetapi perusahaan dan brand ternama sudah sejak lama memanfaatkan instagram untuk mempromosikan produk mereka.

Untuk berjualan di instagram ternyata bukanlah hal yang mudah jika anda tidak tahu caranya. Berjualan di instagram tidak sama dengan berjualan di dunia nyata karena membutuhkan beberapa strategi jitu untuk menarik minat para pelanggan mengingat banyaknya kompetitor.

Berikut cara jitu jualan di instagram agar selalu laris.

Buat akun instagram khusus untuk berjualan

Jika sebelumnya anda berjualan di instagram menggunakan akun pribadi, maka sudah saatnya kamu merubah strategi jualan anda. Buatlah akun khusus dengan nama produk atau nama onlineshop anda.

Perbanyak Followers

Setelah anda membuat akun baru dengan nama produk atau nama onlineshop, langkah selanjutnya adalah mencari followers sebanyak-banyaknya. Tips untuk mendapatkan banyak followers adalah dengan cara mencari akun seseorang atau perusahaan yang menjual produk yang sama dengan produk yang anda jual dan yang memiliki followers yang banyak.

Baca Juga :

Upload foto produk sebanyak-banyaknya

Upload lah foto produk anda sebanyak-banyaknya, usahakan dengan hasil gambar yang bagus dan menarik dimata pelanggan dengan teknik pengambilan gambar yang pass dan enak dipandang.

Berilah sedikit sentuhan editing foto produk

Foto yang bagus dengan teknik pengambilan gambar yang menarik saja belum lah cukup, sedikit sentuhan editing pada foto produk sangat diperlukan. Anda bisa menambahkan sedikit modifikasi pada gambar dengan menambahkan text atau efek tertentu, bisa juga anda tambahkan kata-kata promosi yang dapat menarik perhatian calon pelanggan.

Berikan Diskon

Setelah cara-cara diatas dilakukan dengan benar, langkah selanjutnya sangat manjur untuk dilakukan adalah memasang diskon pada produk anda. Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa cara ini cukup berhasil untuk menjaring para pelanggan. Pasanglah diskon dan harga yang lebih murah dari kompetitor lain yang menjual produk yang sama dengan anda, dengan begitu para pelanggan akan datang dengan sendirinya dan membeli produk anda.

  • Jangan lupa untuk melengkapi bagian profll akun olshop instagram anda. Cantumkan nomor kontak yang bisa dihubungi, memasukan ID Line, Twitter, nomor handphone, Whatsaap, dan lainnya.
  • Gunakan foto profil akun instagram olshop anda dengan logo atau gambar produk. Dengan begitu akan menumbuhkan kepercayaan pelanggan terhadap akun olshop instagram anda.
  • Usahakan gunakan hashtag produk pada postingan gambar. Contoh jika anda berjualan sepatu, maka anda bisa memberikan hashtag #sepatumurah #sepatuterbaru

Demikian cara dan strategi berjualan di instagram, semoga bermanfaat untuk anda yang masih pemula yang ingin memulai berjualan di instagram.

 

4 comments:

  1. terimakasih sudah berbagi informasinya, sangat bermanfaat...
    https://bit.ly/3b4Eep9

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, semoga bermanfaat.
      Jangan lewatkan artikel terbaru di sukadibaca.com

      Delete
  2. Selain untuk berdagang biasanya yang follower IG-nya banyak jadi indorse buat mendapatkan manfaat produk dan uang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali om, media sosial banyak juga manfaatnya jika digunakan untuk hal-hal positif, salah satunya sebagai media bisnis.

      Delete

Semua ada solusinya. Powered by Blogger.