Cara Cetak SPTJM Verval Ponsel Dengan Benar Sampai Upload

Verval ponsel yang wajib dilakukan oleh semua sekolah untuk menerima bantuan kuota internet dari kemdikbud bagi guru dan siswa memang sebagai salah satu syarat untuk mendapatkannya.

Tahap pertama yang sebelumnya sudah dibuka sampai tanggal 15 September 2020 memang masih ada beberapa kendala yang dialami oleh operator yang bertugas untuk verval ponsel, pihak kemdikbud sendiri beberapa waktu yang lalu sudah menyampaikan permintaan maafnya atas kendala tersebut di akun IG resmi kemdikbud.

Beberapa sekolah masih ada yang belum berhasil upload SPTJM verval ponsel, bahwa untuk berhasil sampai mencetak dan ditanda tangani oleh kepala sekolah pun masih terkendala karena memang SPTJM pun belum berhasil di download.

Terkait kendala tersebut kemdikbud sendiri memberikan kelonggaran kepada setiap sekolah untuk melakukan verval ponsel, cetak SPTJM sampai upload SPTJM yang sudah ditanda tangani oleh kepala sekolah dengan langkah membuka verval ponsel tahap kedua tanggal 25 September 2020.

Berikut Cara Cetak SPTJM Verval Ponsel Dengan Benar Sampai Upload

1. Buka laman

2. Klik login di bagian pojok kanan atas menggunakan akun dapodik yang sudah terdaftar

3. Setelah berhasil login, maka akan tampak tampilan seperti berikut, disana akan terlihat berapa jumlah guru dan siswa yang sudah dan belum verval ponsel dan jumlah pengguna sesuai providernya.


Baca Juga : 

4. Setelah dirasa data yang diverval sudah sesuai langkah selanjutnya silahkan klik menu SPTJM.

5. Maka akan muncul form untuk anda melakukan login kembali, masukan kembali email dan password yang terdaftar

6. Setelah berhasil login maka anda akan diarahkan ke laman SPTJM

7. Setelah itu anda klik Menu SPTJM, kemudian klik Submenu Belum SPTJM. Maka akan tampil daftar nama guru dan siswa sesuai dengan jumlah data yang sudah di verval ponsel, kemudian klik Buat SPTJM.

8. Langkah selanjutnya klik Menu SPTJM lalu klik Submenu Sudah SPTJM, dan anda akan melihat daftar nama guru dan siswa yang sudah dibuatkan SPTJM, lalu klik SPTJM Sekolah di sudut kiri atas.

9. Kemudian klik ikon panah berikut untuk mendownload SPTJM

10. Setelah klik ikon panah tersebut maka anda akan menerima sebuah file pdf SPTJM, kemudian anda cetak, beri materai 6000, ditanda tangani oleh kepala sekolah dan dibubuhi stempel basah.

11. Setelah SPTJM di tanda tangani dan di scan, langkah selanjutnya anda harus upload dengan cara klik ikon panah seperti gambar berikut

12. Akan muncul tampilan untuk upload SPTJM, kemudian klik Choose File, lalu klik Unggah SPTJM.



Sampai tahap ini anda sudah selesai membuat SPTJM verval ponsel, cetak SPTJM verval ponsel hingga  upload SPTJM verval ponsel. Tinggal duduk manis sambil minum kopi dan menunggu kuota internet mendarat ke ponsel masing-masing.

Sekian Cara Cetak SPTJM Verval Ponsel Dengan Benar Sampai Upload

Semoga bermanfaat
Salam satu data
Jangan lupa istirahat ...
Jaga kesehatan ... dan ...

Jangan lupa ngopi ...

 

2 comments:

Semua ada solusinya. Powered by Blogger.