Membuat kuis menggunakan Microsoft Forms

Cara membuat kuis menggunakan microsoft form
Membuat kuis menggunakan microsoft form

"Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Ibu Yulianto Rahmawati, Winni Restuliani dan R. Siti Gamma Sita Dewi dan temen-temen lain yang telah berbagi ilmu tentang Microsoft 365 pada kegiatan DISEMINASI OFFICE 365"


Hai sobat sukadibaca, Dengan Microsoft Forms, sobat dapat membuat survei, quiz bahkan poling, serta melihat hasilnya dengan mudah.


1. Sobat buka laman forms.Office.com, dan login menggunakan akun Microsoft 365 yang sobat miliki.

2. Pilih formulir baru untuk mulai membuatnya.

3. Masukan nama untuk formulir. Sobat juga dapat memasukan subjudul opsional.

4. Klik Tambah Pertanyaan untuk menambahkan pertanyaan baru ke dalam formulir. Pilih dari pertanyaan pilihan, sobat bisa memilih teks, peringkat, atau tanggal. Sobat juga bisa mengklik tipe pertanyaan Iainnya untuk memilih peringkat, Likert, Unggah File, atau Skor promotor bersih® pertanyaan.

5. Untuk pertanyaan pilihan, masukkan teks yang ingin di tampilkan untuk pertanyaan dan setiap pilihannya.

Ingin menambahkan lebih banyak pilihan? sobat tinggal Klik aja Tambahkan Opsi untuk menambahkan Iebih banyak pilihan selain dua pilihan default.

Klik Tambahkan Opsi "Lainnya" untuk menambahkan opsi pilihan yang menampilkan teks Lain.

Untuk menghapus pilihan, klik tombol tempat sampah di sampingnya.

Kita juga dapat membuat pertanyaan yang wajib dijawab atau memperbolehkan pilihan ganda dengan mengubah pengaturan di bawah pertanyaan.

Untuk meminta Microsoft Forms mengacak urutan opsi yang ditampilkan kepada pengguna formulir, klik pengaturan lainnya untuk pertanyaan , Ialu pilih opsi Shuffle.

Beberapa pertanyaan pilihan akan menampilkan saran otomatis.

Klik opsi yang disarankan untuk ditambahkan sebagai pilihan. Sebagai contoh, Senin, Rabu, dan Jumat dipilih.

6. Klik Tambahkan Pertanyaan untuk menambahkan Iebih banyak pertanyaan pada formulir. Untuk mengubah urutan pertanyaan, klik panah Atas atau Bawah di sisi kanan setiap pertanyaan. Untuk pertanyaan teks, pilih opsi Jawaban Panjang jika sobat menginginkan kotak teks yang Iebih besar untuk ditampilkan pada formulir.

7. Pertanyaan teks juga memungkinkan untuk mengatur pembatasan saat memerlukan angka sebagai jawabannya. Klik pengaturan Iainnya untuk pertanyaan , Ialu pilih pembatasan. Anda dapat membatasi angka dengan memilih dari beragam opsinya, seperti Lebih besar dari, Kurang dari, Di antara, dan banyak Iainnya.

8. Klik Pratinjau di bagian atas jendela desain untuk melihat bagaimana formulir akan terlihat di komputer Anda. Jika ingin mencoba formulir tersebut, masukkan jawaban untuk pertanyaan dalam mode pratinjau kemudian klik Kirim.

9. Klik Seluler untuk melihat bagaimana tampilan formulir Anda pada smartphone.

Klik Kembali saat Anda selesai mempratinjau formulir.

Sumber : Microsoft

 

No comments

Semua ada solusinya. Powered by Blogger.