Program Pemberian Kuota Internet Bagi Peserta Didik

gencil.news - Kuota internet gratis peserta didik


Masa pandemi masih belum selesai, banyak sekolah yang masih melakukan pembelajaran daring, tentunya membuat para orang tua sedikit lebih kewalahan baik itu dari segi pemantauan anaknya untuk mengikuti pembelajaran daring hingga memastikan seluruh tugas yang diberikan diselesaikan dan mendarat dengan selamat ke sekolah masing-masing, pengetahuan teknologi para orang tua juga sedang diuji, selain itu penggunaan internet juga sangat berperan penting, alhasil para orang tua harus merogoh kocek yang lebih besar demi untuk kelancaran pembelajaran daring anaknya.

Kabar baik pun akhirnya datang untuk sedikit lebih meringankan keluhan orang tua, dalam hal ini kuota internet. Melansir dari surat edaran Kemdikbud beberapa waktu lalu mengenai Program Pemberian Kuota Internet Bagi Peserta Didik, dalam surat tersebut dijelaskan bahwa akan ada pemberian kuota secara gratis bagi peserta didik.

Kabar baiknya lagi yang tadinya pendataan dibatasi sampai 31 Agustus 2020, kemarin turun kembali edaran yang memberitahukan bahwa pendataan diperpanjang hingga 11 September 2020.

Bagi peserta didik yang kemari belum sempat mengkonfirmasi nomor HP ke pihak sekolah, secepatnya segera menghubungi pihak sekolah dan konfirmasi nomor HP aktif yang nantinya akan di proses oleh pihak sekolah untuk di input ke sistem Data Pokok Pendidikan (Dapodik).


Salam satu data

Maju terus Indonesia


#kemdikbud.go.id

 

No comments

Semua ada solusinya. Powered by Blogger.