Sukadibaca.com - Cara mengatasi jingling

Belakangan Jingling ramai sekali diperbincangkan di kalangan blogger, apalagi bagi blogger pemula seperti saya yang pastinya membuat kepala muter tujuh keliling pusingnya minta ampun.


Apa itu Jingling?

Jingling adalah suatu tindakan yang dilakukan agar sebuah blog atau website mendapatkan auto visitor yang sangat banyak dengan bantuan robot.


Bagaimana tidak pusing coba, dengan kita menjadi korban jingling maka reputasi blog atau website kita di google akan berdampak buruk, karena akan dianggap spam.


Apa dampak buruk jingling?

Salah satunya akan mempengaruhi bounce rate, blog atau website anda akan jauh tenggelam di google dan yang terburuknya lagi blog atau website akan di ban oleh google karena traffic blog atau website dianggap tidak wajar dengan jumlah visitor yang meningkat drastis secara tidak wajar juga dengan eksplor blog atau website yang tidak seberapa.


Bagaimana cara mengatasi jingling?

Ada cara untuk mengantisipasi serangan jingling dari orang yang tidak bertanggung jawab, salah satunya dengan cara berikut jika anda pengguna blogger.


1. Masuk ke blogger.com


Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah login ke blogger anda untuk tahap awal sebelum memulai menerapkan cara ini.


2. Pilih Menu Setting


3. Cari Crawlers and indexing

4. Disana terdapat Enable custom robots.txt, lalu aktifkan


5. Kemudian klik Custom robots.txt dan masukan kode berikut ini


User-agent: Mediapartners-Google

Disallow:

User-agent: Googlebot

Allow: /

Disallow: /search

User-agent: *

Disallow: /

Sitemap: https://blog_anda/sitemap.xml


Demikian salah satu cara mengatasi jingling, tetap optimis dan semangat menulis setiap hari.