Budiksamber - Budidaya Ikan dan Sayur Dalam Ember


Sukadibaca.com - Tiba saatnya setelah mengadakan kagiatan budi daya dengan sistem budiksamber beberapa waktu lalu yang dilakukan oleh Bpk. Agus sersama tim, sukadibaca mendapatkan kabar gembira bahwa Bpk. Agus beserta tim sudah melaksanakan panen ke-3. Jangka waktu budiksamber sampai panen membutuhkan waktu kira-kira 3 bulan sampai mencapai ukuran konsumtif atau disuaikan saja dengan kebutuhan, kata beliau.

Dengan budiksamber ini, memelihara ikan lele di lahan sempit tidak lagi menjadi hambatan, sudah dibuktikan sendiri oleh beliau bahwa budiksamber ini mampu berkembang bahkan sampai panen untuk dikonsumsi ataupun dijual.

Penanaman ikan lele dengan budiksamber ini bisa menghasilkan hasil panen 2 kali lipat dari penanaman awal, seperti yang dapat kita lihat hasil panen Bpk. Agus yang mulanya menanam 1 ember ikan lele saja menjadi 2 ember ikan lele setelah dipanen dengan hasil sortiran.

Budidaya ikan lele budiksamber dalam jangka waktu 3 bulan ini dengan hasil yang memuaskan dengan panjang rata-rata sekitar 26 - 27 cm/ekor, sengan ukuran seperti itu sudah sangat mampu menembus pasar dan pas sekali untuk dikonsumsi.

Budiksamber yang dilakukan oleh Bpk. Agus bersama tim menggunakan pakan semi organik, yaitu menggunakan pelet, kayambang dan azola. Sehingga dapat mendapatkan hasil yang memuaskan dengan ikan lele yang sehat.

Simak video Panen Budiksamber berikut ini :