4 Ide Usaha Di Era New Normal

Sukadibaca.com, ide usaha di era new normal

Kebutuhan hidup semakin banyak, dapur harus selalu ngebul, apalagi di era new normal ini kita harus putar otak untuk memulai kembali usaha yang beberapa waktu lalu sempat tertunda atau mungkin untuk kita yang baru mau memulai usaha, tentunya membuat bingung juga usaha apa yang cocok, minim modal, bisa dikerjakan di rumah?

Nah, berikut beberapa ide usaha di era new normal

1. Cemilan Unik
covesia.com

Bisnis cemilam memamg terdengar umum, tetapi selalu ada hal baru yang bisa dilakukan agar beda dari yang lain. Dari tahun ke tahun selalu ada saja jenis cemilan yang unik dan populer.

Seperti apa sih cemilan unik itu? gk usah jauh-jauh mikir, kita bikin aja inovasi dari beberapa makanan yang sudah ada di pasaran, misalkan dengan merubah atau menambahkan beberapa bahan atau bahkan membuat racikan bumbu sendiri.

Selain mudah dilakukan, tetapi jiga tidak mengganggu aktifitas dan bisa dilakukan dirumah.


2. Sayuran dan Bahan Makanan Siap Masak
id.carousell.com

Kesibukan memang membuat kita tidak sempat menyiapkan segala kebutuhan rumah, salah satunya makanan dan sayuran.

Ini kesempatan bagus dan menjanjikan apabila kita bisa menyiapkan makanan dan sayuran yang siap untuk dimasak.

Makanan dan sayuran tinggal kita kemas dengan plastik, misalkan membuat bahan-bahan sayuran untuk sup, tinggal bungkus aja sayuran beserta bumbunya, kita jual di sosmed, atau kita tawarkan ke tetangga, masyarakat, atau bahkan ke perum-perum. Dengan begitu masyarakat akan sangat terbantu dan tentunya kita akan mendapatkan keuntungan yang lumayan.

Buat kamu yang suka memasakan dan mencicipi masakan ide ini cukup bagus dan tidak boleh dilewatkan.


3. Usaha Kue Ulang Tahun
selerasa.com

Tidak semua orang bisa membuat kue ulang tahun, karena membutuhkan kreatifitas yang tinggi.

Bagi anda yang suka banget makan kue dan punya skil dan jiwa kreatif, ide ini cocok sekali.


4. Usaha Lampu Hias Pipa Paralon
sureplus.com

Iya pipa paralon, dengan memanfaatkan satu batang pipa paralon dengan tinggi satu jengkal saja sudah bisa membuat lampu hias yang unik dan keren banget.

Berilah sedikit sentuhan untuk membuat gambar batik misalkan pada sisi paralonnya, setelah itu dilubangi dan diukir mengikuti gambar batik tadi, setelah itu tinggal pasang lampu didalamnya, lampu hias dari pipa paralon siap digunakan.

Ide kreatif membuat lampu hias dari pipa paralon ini masih sangat jarang orang melakukannya, padahal ini sangat menjanjikan, hanya dengan modal yang sangat kecil, tapi bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar karena yang kita jual adalah karya seninya.

Bagaimana sekarang sudah dapat gambaran kan? tinggal pilih saja dari beberapa ide usaha tersebut yang cocok dengan anda.

Percayalah setiap langkah usaha yang kita lakukan pasti akan ada hasilnya.

Tetap semangat dan jangan lupa ngopi...

 

No comments

Semua ada solusinya. Powered by Blogger.