Idul fitri 1441 h
nu.or.id


Hari raya Idul fitri tinggal menghitung hari, saatnya kita menyiapkan berbagai kebutuhan untuk hari kemenangan. Meskipun tidak seperti hari-hari raya sebelumnya dikarenakan pandemi Covid-19, hari raya tetap merupakan Waktu untuk saling memaafkan.

Untuk itu, satu hal yang sangat penting untuk lebaran tahun ini adalah ucapan hari raya idul fitri. Jika di tahun-tahun sebelumnya sanak saudara dan kerabat bisa saling bersua, kini hal itu mungkin tidak terjadi.


Oleh karena itu, ucapan yang dikirim melalui smartphone masing-masing diharapkan mampu mewakili ucapan dari lubuk hati kita.

Berikut beberapa ucapan idul fitri tahun ini yang bisa kita gunakan untuk saudara dan kerabat kita.

" Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar Laa Ilaaha lllallaahu Allahu Akbar Allahu Akbar Walilla Hilham
Suara takbir telah berkumandang, izinkan saya mengucap Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari Raya Idul fitri 1442 H. Taqabballahu Minna Wa Minkum. Semoga Kita senantiasa diberikan kesehatan di manapun kita berada dan semoga kita dipertemukan lagi dengan bulan suci kembali."

"Menyambut hari yang fitri, izinkan saya menyampaikan maaf atas segala salah dan khilaf yang pernah saya perbuat. Semoga di hari yang suci ini, awal baru yang cerah kita awali. Taqabballahu Minna Wa Minkum, Minal Aidzin Wal Faidzin. Selamat merayakan hari Raya Idul Fitri 1442 H."

"Meski raga tak mampu bersua, meski tangan tak saling menjabat,.seiring takbir berkumandang, Izinkan saya sampaikan ucapan selamat hari raya Idul fitri 1442 H. Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf atas segala salah dan khilaf yang membekas lara. Semoga ibadah kita diterima di sisi Allah Swt."

"Taqabbalallahu minna Wa minkum, shiyamana Wa shiyarnrnakum, minal aidzin Wal faidzin, mohon rnaalC lahir dan batin. Semoga amalku, amalmu, puasaku, dan puasamu diterima di sisi Allah dan semoga kita termasuk orang-orang yang menang. Aamiin."

"Lebaran telah tiba, kami segenap keluarga memohon maaf atas segala kesalahan dalarn ucapan atau perbuatan, baik yang sengaja maupun tidak. Taqabballahu Minna Wa Minkum, semoga kita dipertemukan di waktu yang lebih baik."

"Tiada sempurna jiwa suci kita tatkala satu kebencian tertanam dalam dada. Maka, izinkan maaf terucap atas segala kesalahan, baik yang sengaja maupun tidak. Semoga kesalahan kesalahan kita dapat terbasuh dengan permintaan maaf ini. Selamat hari raya Idul fitri 1442 H, Mohon maaf lahir dan batin."

"Meski rindu yang terpupuk tak mampu telebur dalam temu, izinkan melalui pesan ini saya mengucap Minal aidzin Wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga ibadah dan amal kita diterima di sisi Allah Swt dan semoga keadaan lekas membaik. Salam hangat dari kami untuk sanak keluarga di rumah, semoga senantiasa sehat dan bahagia."

"Dalam hangatnya hari idul fitri ini, teriring maaf atas segala salah dan lupa yang pernah kami perbuat. Selamat hari raya idul fitri 1442 H, taqabbalallahu minna Wa minkum, shiyaamana Wa shiyaamakum."

Tidak terasa, bulan ramadhan telah usai. Dengan datangnya hari kemenangan idul fitri 1442 H tahun 2021 M ini, semoga segala pengharapan dapat terkabul dan segala kesalahan dapat telebur dalam maaf.

Meski pandemi menghalangi kita untuk berjumpa pada orangtua di kampung dan sanak saudara di lain Wilayah, namun kehangatan idul fitri diharap mampu mengobati rindu yang telah terpupuk.

Melalui rumah masing-masing, kita mencoba untuk menghentikan laju penyebaran Covid-19 ini, demi kebaikan bersama.

Baca juga