6 Ide Usaha Untuk Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

peluang bisnis


Sukadibaca - Untuk menambah penghasilan di tengah pandemi Covid-19, 6 Ide Usaha Untuk Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19 ini mungkin bisa menjadi rujukan. Pasalnya, gempuran virus corona atau Covid-19 yang memaksa kita untuk melakukan social distancing memang berimplikasi terhadap ruang gerak kita.


Pembatasan aktivitas di Iuar rumah cukup memukul banyak sektor usaha. Namun jika kita jeli, ada beberapa peluang yang bisa dijadikan pilihan untuk bertahan memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi corona.

Yuk simak beberapa ide usahanya!


1. Berjualan Frozen Food


Sejak awal diterapkannya social distancing oleh pemerintah, seperti kita tahu banyak sekali masyarakat yang menyerbu supermarket dan pasar untuk memborong makanan. Kebanyakan dari mereka takut terjadi kelangkaan karena tersendatnya distribusi bahan pangan dari berbagai daerah. Salah satu makanan yang dicari adalah makanan yang bisa tahan Iama. Salah satunya frozen food. Kita bisa menjajakannya melalui sistem online.

2. Reseller sayur dan buah


Aktivitas berbelanja ke pasar tradisional atau ke supermarket menjadi Iebih ribet karena aturan social distancing.

Selain itu, resiko terpapar virus Covid-19 juga menjadi Iebih besar. Jasa pesan antar dan menjadi reseller sayur dan buah untuk memenuhi pasokan makanan akan menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.


Pembeli tinggal memesan jenis sayuran dan buah yang diinginkan melalui aplikasi whatsapp misalnya. Setelahnya kita bisa memanfaatkan jasa ojek online atau bisa juga mengantarkannya sendiri sampai ke alamat tujuan.

3. Menjual dan memproduksi masker kain


Masker menjadi salah satu barang yang paling dicari sejak Indonesia mengumumkan kasus Covid-19 untuk pertama kalinya.

Memproduksi masker kain juga bukan hal yang sulit karena tak butuh pola khusus. Anda juga bisa memanfaatkan limbah kain perca untuk memproduksi masker kain.

4. Bisnis Online


Sebelum virus Corona mewabah, bisnis online sudah menjadi pilihan banyak orang karena sistemnya yang sangat fieksibel : berjualan di rumah, transaksi melalui m-banking, dan barang pun siap untuk dikirim. Bisnis online pun tak terbatas hanya berjualan barang. Kita juga bisa menawarkan jasa, misalnya menyediakan kelas belajar online.

5. Bisnis Hand Sanitizer


Sejak virus corona menyerang, permintaan pasar terhadap hand sanitizer dan masker berubah begitu pesat. Klaim bahwa hand sanitizer dapat membunuh kuman pada kulit untuk menghindari penularan virus corona, membuat penjualan hand sanitizer naik begitu pesat.

Hal tersebut membuat banyak orang memburu hand sanitizer dan sempat menyebabkan terjadinya kelangkaan. Hal ini dapat menjadi peluang dalam memulai usaha karena permintaan hand sanitizer yang tinggi.

6. Bisnis Ramuan Herbal


Virus corona hingga saat ini belum ditemukan obatnya, tapi kita bisa mencegah penularannya dengan cara meningkatkan sistem imun dan selalu menjaga kesehatan. Di tengah pandemi, ramuan herbal alami yang mengandung bahan-bahan seperti kunyit, temulawak, jane, kencur, dan daun sereh diketahui dapat meningkatkan sistem imun. Oleh karena itu, bisnis ramuan atau minuman herbal dapat menjadi bisnis yang menguntungkan karena saat ini kebutuhan untuk menjaga sistem imun dan kesehatan sangatlah tinggi.

Baca juga :
 

2 comments:

  1. Terimakasih atas tipsnya, bisa di coba pas lagi nganggur,

    Mampir juga di https://www.nginapsaja.site/2020/09/cara-investasi-mudah-di-santara.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih om, mudah2an selalu diberi rezeki yg banyak

      Delete

Semua ada solusinya. Powered by Blogger.