Oreo supreme
Source: Google


Sukadibaca.com - Tonton review YouTuber Rachel Goddard. Oreo Supreme dengan harga super fantastis membuat heboh media sosial.

Pecinta snack di Indonesia harus rela buka dompet Rp 500 ribu hanya untuk satu bungkus Oreo Supreme yang hanya berisi 3 biji biskuit saja.


Pecinta snack harus memesannya secara online di beberapa situs yang menyediakan.

Oreo Supreme telah diluncurkan di Amerika Serikat sejak pertengahan Februari 2020.

Kepingan Oreo Supreme dijual di gerai Supreme New York, disusul dengan penjualan online di Amerika Serikat.

Dari namanya tentu kita tahu jika snack ini mungkin adalah produk bersama antara Oreo dan merek fashion ternama Supreme.

Jika pada umumnya warna biskuit Oreo itu hitam, maka kali ini Oreo Suprem muncul dengan warna merah terang.

Tak hanya rasanya yang beda, ternyata ukuran dari Oreo Supreme sedikit Iebih besar, dengan krim yang lebih tebal di dalamnya.

Lantas seperti apa sih rasa Oreo Supreme ini? Apakah sesuai dengan harganya? YouTuber Rachel Goddard mencoba mengulasnya daIam channel-nya pada 5 Mei 2020 lalu.


Ia mencoba mencicipi biskuit tersebut dengan dua cara, yakni dengan Iangsung dimakan, juga dengan mencampurnya dengan susu.


"Kalau menurut gue dari rasa itu enak banget kalo dimakan tanpa susu, karena kalo dimakan sama susu sama krimnya itu manisnya Iuar biasa," kata dia.

"Dan gua pecinta Oreo tanpa susu tanpa krimnya, jadi itu rasanya sumpah enak banget gaes". Ianjut Rachel.

"Selama ini gua belom pernah tuh makan kue red velvet yang bentuknya biskuit, belom pernah ada di bayangan gua tuh rasanya kaya apa, dan akhirnya gua nyobain walopun gua mesti ngeluarin duit Rp 500 ribu ya," kata YouTuber dengan 2,6 juta subscribers di channel-nya ini.

"Tapi harga Rp 500 rebu buat 3 biskuit, Rp 90 juta untuk satu kardus, itu rasanya kurang masuk di amplop ya," kata Rachel.

"Tapi harga Rp 500 rebu buat 3 biskuit, Rp 90 juta untuk satu kardus, itu rasanya kurang masuk di amplop ya," kata Rachel. 

Dibandingkan untuk biskuit 3 biji dengan harga fantastis ini, ia lebih memilih untuk membeli lobster. Dalam video tersebut, ia menantang sejumlah selebritis untuk melakukan aksinya bersama produk biskuit rasa sultan ini.

Mengapa harga Oreo Supreme terbilang sangat mahal?

Oreo Supreme merupakan kerja sama antara biskuit Oreo dengan perusahaan streetwear Supreme.

Perusahaan raksasa streetwear ini berawal dari toko skater dan hip hop bawah tanah di Manhattan, New York, yang dibuat oleh James Jebbia pada 1994.

Supreme bahkan berhasil menjadi pop Culture dengan nilai perusahaan mencapai ratusan juta dollar AS.

Dilansir dari CBR, Supreme menjalin kerja sama dengan banyak selebriti dan atlet seperti Odell Beckham Jr. dan The Muppets.

Kolaborasi terbaru perusahaan ini bersama dengan Oreo yang diluncurkan pada 26 Maret 2020.

Tidak ada yang spesial selain biskuit ini memiliki warna merah dan tulisan Supreme.

Warna dan logo yang sama juga bisa kamu temukan di berbagai produk mulai dari Sepatu sneakers, zippo, sampai kantung ziplock.


Salah satu hal yang menyebabkan produk-produk Supreme termasuk Oreo Supreme menjadi mahal tidak lain adalah karena faktor eksklusivitasnya.

Barang-barang ini dirilis dalam jumlah sedikit dalam periode musiman. Kebanyakan dibeli oleh para reseller dalam hitungan menit atau bahkan detik ketika dirilis.

Kaum ‘hypebeasts', begitulah orang-orang memanggil penggemar Supreme.

Mereka menguasai pasar Supreme dan menyebabkan barang-barang sederhana seperti Oreo atau helm motor bisa dihargai sekitar 100 hingga 10.000 dollar AS.

Fenomena Oreo Supreme ini juga memperlihatkan betapa spektakulernya animo terhadap benda apa pun dengan label Supreme.

Orang-orang yang sudah mencoba Oreo Supreme mendeskripsikan rasanya seperti "lebih artifisial" dan tidak seperti biskuit Oreo biasa.

Beberapa pembeli bahkan mengatakan bahwa kue ini terasa mirip dengan varian Golden Oreo, tetapi jauh Iebih buruk. Kebanyakan orang yang membeli kue tersebut enggan membuka bungkus dan memakan biskuit tersebut.

Foto-foto di media sosial memperlihatkan tumpukan Oreo yang di rumah-rumah dan tersedia untuk dijual.

Foto tersebut sebagai bentuk sindiran pada pemburu Oreo Supreme.

Namun hal tersebut tak berpengaruh, jumlah penjualan Supreme Oreo semakin meningkat dan tetap diburu lewat online.

Sumber: Tribun Timur

Baca juga :