Manfaat Daging Kelapa Untuk Buka Puasa, dapat Meningkatkan Imun Tubuh

khasiat daging kelapa
Source: Google

Sukadibaca - Kelapa merupakan buah yang memiliki banyak manfaat yang terkandung di dalamnya. Tak hanya airnya yang segar diminum saat buka puasa, daging kelapa juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh, diantaranya meningkatkan imun tubuh.

Berikut beberapa manfaat daging kelapa:

Hindari risiko penyakit jantung

Kandungan minyak kelapa pada dagingnya dapat meningkatkan kolesterol HDL (baik) dan mengurangi kolesterol LDL (buruk). Kandungan ini dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Turunkan berat badan

Kandungan Medium Chain Triglyceride (MCT) di dalamnya dapat membantu mempercepat rasa kenyang, membakar kalori, dan membakar Iemak. Selain itu terdapat kandungan serat yang meningkatkan rasa kenyang dan membantu mencegah makan berlebihan saat buka puasa.

Membantu pencernaan

Serat yang terkandung dalam daging kelapa dapat membantu mengangkat kotoran serta menjaga sistem pencernaan tetap sehat. Kandungan Iemak dalam dagingnya juga membantu menyerap nutrisi yang Iarut dalam Iemak termasuk vitamin A,D,E, dan K.

Tingkatkan imunitas

Mengkonsumsi daging kelapa dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imunitas. Karena terdapat mangan dan antioksidan di dalamnya. MCT buah ini juga disebut sebagai penekan tumor.

Bantu perbaiki fungsi otak

MCT dalam minyak kelapa yang terkandung di dalam dagingnya dapat menjadi alternatif glukosa. Kandungan ini dapat membantu orang yang memiliki gangguan memori atau fungsi otak, seperti orang dengan penyakit alzheimer.

Sumber: Detik
 

No comments

Semua ada solusinya. Powered by Blogger.