Sukadibaca - Google membuatkan ucapan terima kasih berupa doodle bertemakan “thank you coronavirus helpers” pada hari Sabtu (18/4/2020) hari ini.


Ucapan ini berisikan akumulasi ilustrasi profesi, dan ditujukan bagi para garda depan yang telah membantu orang di tengah pandemi Corona COVID-19.

“Ketika COVID-19 terus berdampak pada komunitas di seluruh dunia, orang-orang datang bersama untuk saling membantu lebih dari sebelumnya,” tulis Google.

Untuk melihat doodle tersebut, Anda dapat membuka laman pencarian google. Di halaman tersebut terdapat gambar kartun yang apabila diklik akan menampilkan keterangan resmi dari Google untuk melawan virus Corona baru di garda depan.

Dilansir Economic Times, pada Selasa lalu, Google memasang ilustrasi doodle untuk ucapan terima kasih kepada para dokter dan perawat. dan pada hari Rabu, Google memberikan apresiasi kepada para pekerja pengemasan, dan pengiriman. Sementara kemarin, raksasa pencarian tersebut telah membuat ilustrasi ucapan terimakasih kepada para pekerja layanan makanan.

Totalnya, sudah terdapat 10 ilustrasi gambar dalam serial google doodle hari ini yang ditujukan untuk :

- Tenaga kesehatan masyarakat dan para peneliti dalam komunitas ilmiah,
- Dokter, perawat, dan para pekerja medis,
- Pekerja layanan darurat,
- Pekerja kustodian dan sanitasi,
- Petani,
- Pekerja grosir,
- Pekerja transportasi umum,
- Pengemasan, pengiriman, dan para pekerja pengiriman,
- Pekerja layanan makanan,
- Guru dan pekerja penitipan anak.

Selain itu, Google juga terus mengingatkan para penggunanya untuk selalu menjaga kesehatan agar terhindar dari infeksi Corona COVID-19 ini.

Dilansir 9to5google, google menyoroti berbagai negara yang telah memberikan penghargaan bagi para dokter, perawat, atau pekerja rumah sakit, yang dilakukan dengan berbagai macam kegiatan.

Beberapa di antaranya diprakarsai oleh tag di sosial media seperti #SolidarityAt8 di Los Angeles, #GetLoudForOurHeroes di San Francisco, atau #ClapforCareers di Inggris.

Melihat masyarakat dari seluruh dunia yang telah mengapresiasi para garda depan melawan Corona COVID-19 ini, Google membuat doodle serial ucapan “terima kasih para pembantu coronavirus” yang pada hari ini berisi akumulasi profesi yang menjadi garda depan untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Corona COVID-19.

CNet menulis, raksasa teknologi pencarian tersebut sering menampilkan karya seni dalam halaman pencariannya yang selalu menarik perhatian. Kebanyakan, karya seni doodle tersebut memuat orang-orang terkenal, acara, liburan, dan hari jadi.

Belum lama ini, Google doodle juga membuat profil Ignaz Semmelweiz yang merupakan pelopor prosedur cara cuci tangan yang baik dan benar. Hal ini juga dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Corona COVID-19 yang dapat dilakukan salah satunya adalah dengan mencuci tangan dengan baik dan benar selama 20 detik.


Sumber : Tirto