Ratu Tisha Mundur dari Sekjen PSSI

Sukadibaca - Ratu Tisha Destria mundur dari Posisi Sekjen PSSI. Sempat ada wacana, Maaike Ira Puspita, akan menggantikan Tisha di posisi strategis itu.


Tisha mundur dari jabatan Sekjen PSSI per Senin (14/4). Perempuan kelahiran Jakarta, 30 Desember 1985 itu pergi melalui pengumumannya di sosial media.


Mengingat posisi Tisha strategis, pertanyaan siapa yang menjadi penggantinya langsung merebak. Namun, seperti yang telah dilansir situs resmi PSSI, sempat ada wacana dari Wakil Presiden Cucu Somantri bahwa Maaike Ira, Wakil Presiden akan menggantikan Tisha.

Tak lama berselang, PSSI membuat rilis bantahan. Salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI Yunus Nusi, menegaskan bahwa PSSI masih mencari kandidatnya.


"Hingga saat ini, kami belum memikirkan siapa penggantinya sebagai Sekjen PSSI. Semua akan melalui proses yang lebih lanjut," kata Yunus.

Bantahan juga dilontarkan oleh Haruna Soemitro. Anggota Exco sekaligus direktur Madura United itu mempertanyakan wacana wakil sekjen Maaike Ira akan menggantikan Tisha.

"Tolong kasih tahu saya yang berasal dari desa ini, kalau Sekjen mundur apakah yang menggantikannya harus Wakil Sekjen?" kata Haruna.

Maaike Ira sendiri adalah wakil sekjen yang ditunjuk sejak Januari silam. Perempuan tersebut merupakan adik ipar dari ketua Umum PSSI, mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Sumber : detik.com