anak dan ibu positif corona


Kedua anak dan ibunya yang tinggal di Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor dinyatakan positif Covid-19. Kabar ini viral setelah rekaman video tersebar di media sosial.




Video penjemputan dua bocah ini pun cukup mengharukan, Dimana, petugas dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) menjemput kedua anak ini menggunakan mobil ambulan. Sang ibu yang terlihat sudah berada dalam mobil ambulan itu tak henti-hentinya memeluk kedua anaknya.

Informasinya, satu keluarga ini sempat menolak untuk dirawat di RS. Hermina Cileungsi saat mencari rumah sakit rujukan Covid-19. Pihak keluarga tetap saja meminta untuk tetap tinggal di rumah.

“Memang sudah tertulis di atas materai bahwa pihak keluarga meminta pulang. Sedangkan kami berinisiatif agar tetap dirawat dan melakukan langkah-langkah itu,” kata Kapolsek Cileungsi, Kompol Endang Kusnandar terkait peristiwa mengharukan penjemputan pasien Covid-19 itu.

Hasil tes menyebut lbu dan anak positif Covid-19. Sedangkan, suami atau ayah dari anak tersebut negatif. Namun, pemerintah Kabupaten Bogor tetap memasukkan  suami atau ayah ke kategori ODP.

Ade Yasin mengatakan, diduga virus Covid-19 ditularkan oleh ibu tersebut ke anak-anaknya. "lbu pekerja rumah tangga. Sementara suaminya bekerja di Jakarta, tapi suaminya negatif. Makanya kami menduga anak itu tertular dari ibunya," ujar dia.

Ade Yasin menerangkan, kasus di Cileungsi ini menambah daftar jumlah pasien anak yang positif terjangkit Covid-19. Sebelumnya, pernah ditemukan kasus serupa di daerah Cibinong. "Tapi yang Cibinong sembuh," ucap dia.



lmbauan untuk Orangtua


Ade Yasin tak henti-hentinya memberikan himbauan kepada para orangtua untuk melarang buah hatinya beraktivitas di Iuar rumah. "Memang kadang-kadang yang kita khawatirkan ketika ada orang tanpa gejala yang tertular Covid," ujar dia.

Ade Yasin menambahkan, biasakan membersihkan badan terlebih dahulu jika hendak bermain dengan anak-anak di rumah. "Terus juga orang tua ketika pulang kerja orang yang masih bekerja sebaiknya sebelum sentuh anak-anak mereka ganti baju Iangsung mandi setelah bersih baru dia boleh sapa keluarganya," tandas dia.